Latest Post
Home » » Dunia Blogger, cara membuat blog baru terindeks Google

Dunia Blogger, cara membuat blog baru terindeks Google

Dunia Blogger 91Dunia Blogger 91, kali ini akan mengangkat topik tentang cara membuat blog baru terindeks Google dengan cepat. Menurut Dunia Blogger 91 hal ini penting bagi rekan-rekan pemula yang baru saja membuat sebuah blog yang baru dan menginginkan blog tersebut menjadi berkembang serta mampu bersaing dengan blog-blog atau website yang telah lebih dulu ada dan telah mendapatkan tempat yang mapan pada mesin telusur semacam Google Search Engine.

Untuk membuat sebuah blog yang baru kita buat mampu bersaing dengan blog-blog yang telah ada, tentunya membutuhkan ketekunan tersendiri dan tidak dapat dilakukan secara instan, namun membutuhkan waktu antara 1 sampai 3 bulan, tergantung dari kualitas konten yang dimiliki oleh blog baru tersebut. Blog yang baru saja dibuat dengan mayoritas konten yang lebih bersifat re-posting, maka tentu saja akan sulit bersaing dengan blog-blog yang telah terlebih dahulu memposting artikel-artikel yang sama atau minimal memiliki thema yang sama.

Kembali kepada masalah mempercepat proses crawling oleh mesin telusur Google, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah melakukan proses keyword-research, pakailah keyword-keyword yang tidak terlalu banyak pesaingnya pada mesin telusur, sehingga blog yang baru anda buat tersebut akan mampu bersaing dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Perhatikan gambar di bawah ini.

Dunia Blogger 91

Jika kita perhatikan gambar tersebut, dapatlah kita ambil kesimpulan bahwa blog Dunia Blogger 91 ini telah terindeks Google Search Engine secara sempurna, termasuk semua artikel-artikel yang ada dalam blog ini. Terus terang, proses untuk membuat blog berikut semua artikel-artikelnya terindeks oleh Google Search Engine ini tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya dalam hitungan beberapa menit saja.

Bagaimana cara melakukannya ? Cukup mudah, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas Google Webmaster Tools yang telah tersedia dan sangat mudah untuk diakses oleh siapapun (tentunya mereka-mereka yang telah memiliki akun Google email). Verifikasikan blog yang baru anda buat tersebut ke Google Webmaster Tools, selanjutnya lakukan proses fetch as Google boot untuk tiap-tiap artikel yang telah ada dalam blog atau telah anda buat sebagai artikel-artikel pioner. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai, maka semua artikel yang ada di dalam blog yang baru anda buat tersebut akan terindeks dengan sempurna.

Perlu kita jadikan perhatian, meskipun blog berikut artikel-artikel yang ada telah terindeks Google Search Engine dengan baik, hal ini belum menjamin blog yang baru kita buat tersebut langsung dapat bertengger di jajaran elite halaman pertama hasil pencarian Google. Kita masih perlu melakukan langkah-langkah optimasi lebih jauh yaitu dengan mencari atau mendapatkan backlink yang berkualitas untuk perkembangan blog. Disamping itu kita masih perlu melakukan langkah-langkah optimasi agar blog kita yang baru tersebut mendapat banyak kunjungan.

Sekian dulu uraian Dunia Blogger 91, semoga dapat memberi manfaat, pada kesempatan lain akan saya bahas secara lebih rinci.

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat menghargai anda bilamana komentar anda tanpa link aktif, tidak OOT, tidak promosi produk, tidak porno, tidak bersifat SARA serta tidak menggunakan modus Anonimous.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.

Back to top